SERAH TERIMA JABATAN KEPALA DESA RUKAM KEC. MENDO BARAT KAB. BANGKA PERIODE 2021-2027 DAN PENUTUPAN PELATIHAN MENJAHIT TAHUN 2021

Pada Tanggal 15 Desember 2021, Telah di selenggarakan Serah Terima Jabatan Kepala Desa yaitu dari JAMALUDDIN Kepada RIFKI AHMAD yang akan menjabat sebagai Kepala Desa Sementara. Acara dihadiri oleh Seluruh ketua RW Beserta tokoh masyarakat di Desa Rukam, BPD Beserta anggota, Camat Mendo Barat, Babinsa, Babinkamtibnas dan Perangkat Desa Rukam. Selain serah terima jabatan kepala desa, acara ini pun sekaligus Pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD).

Masa jabatan kepala desa adalah 6 (enam) tahun, dan dapat diperpanjang lagi untuk 3 (tiga) kali masa jabatan berikutnya berturut-turut atau tidak. Kepala desa tidak bertanggung jawab kepada Camat, tetapi hanya dikoordinasikan saja oleh Camat. Serah Terima Jabatan yang selanjutnya disebut Sertijab adalah penyerahan dan penerimaan tentang jabatan, tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Bertempat di Kediaman Kepala Desa Rukam, digelar kegiatan Penutupan Pelatihan Menjahit yang merupakan Program Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Tahun Anggaran 2021. Kegiatan pelatihan menjahit ini dilaksanakan selama 60 hari dan dikuti oleh 10 orang peserta yang berasal dari beberapa perwakilan elemen masyarakat.

Pada acara Penutupan Pelatihan Menjahit ini, Kepala Desa Rukam menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Desa kurang maksimal. Serta mengucapkan selamat kepada seluruh peserta atas kesempatan yang didapat untuk mengikuti Pelatihan Menjahit ini. “Semoga pelatihan dan keterampilan yang didapat peserta selama 60 hari dapat diterapkan dan dikembangkan sebagai modal untuk memulai usaha”, tutur Bapak Rifki Ahmad.

Tutor pelatihan menjahit juga turut berpesan dalam pelatihan ini, yang pertama beliau memohon maaf jika selama pemberian materi ada tutur kata atau perbuatan yang kurang berkenan di hati para peserta, dan mohon maaf karena singkatnya waktu belum bisa memberikan ilmu menjahit secara menyeluruh. “Jika nanti ketika praktek dirumah ada kesulitan, silahkan menghubungi saya, InsyaAllah akan kami bantu lewat telepon”, selaku tutor Pelatihan.

Sumber: 
Tim Website Desa Rukam
Penulis: 
Tim Website Desa Rukam
Fotografer: 
Tim Website Desa Rukam
Editor: 
Tim Website Desa Rukam
Tags: 
Berita Desa